Translate

Tuesday, October 23, 2012

Ozon





Ozon
Ozon awalnya dikenal sebagai lapisan pelindung bumi dari dahsyatnya paparaan sinar ultraviolet matahari. tetapi berkat kemajuan teknologi, proses oksidasi ozon ternyata juga menghasilkan banyak manfaat , ozon dikenal sebagai gas yang tidak memiliki warna . ozon pertama kali ditemukan oleh dr. christian friederich schoenbein ( 1840 ). Seoranng ilmuwan terkenal jerman.
Secara alamiah ozon dapat terbentuk melalui radlasi sinar matahari, ozon dapat pula tebentuk melalui radiasi sinar matahari, ozon dapat pula diibuat dengan metode dielectric barrier discharge. Dewasa ini, metode electrical discharge merupakan metode yang paling banyak dgunakan dalam pembuatan ozon diberbagai kegiatan industi. Ozon meruakan sebuah molekul yang tersusun atas 3 atom oksigen (o­­3), yang dalam jumlah besar membenruk lapisanozon sebagai pelindung bumi terhadap radiasi sinar ultra violet matatahari. Kebocoran lapisan ozon dapat mengakibatkan kanker kulit dan katarak mata.
Menurut dr santi sadikin, kunsultan kecantikan eshter house of beauty , terapi ozon medis menggunaka gas o 3 yang berasal dari campuran o3 dan o2 (oksigenmurni 99,9 %) melalui silent electric discharge. Prinsip gas oksigen murni dialirkan melalaui generator listrik berkekuatan tinggi yang dapat mengubah oksigen menjadi ozon.
Cara kerja ozon adalah sebagai disinfektan kulit untuk membunuh bakteri , jamur, virus ataupun bahan karsiogenik (yang dapat menstmulasi kanker) selain itu gas Ozon memperbaiki sirkulasi darah kejaringan dan mempercepat epitelialisasi (pertumbuhan sel kulit) juga memperbaiki suplai oksigen ketempat jaringan yang dapat mengikat radial bebas untuk mencegah penuaan. Efek positif lainnya adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh.
Terapi Ozon medis sangat membantu untuk berbagai kondisi penyakit, khususnya dalam dunia estetika. Terapi Ozon dapat mencegah penuaan dini kulit, bias dilakukan 1-2 minggu sekali, juga dapat mengatasi kerontokan pada rambut pada pria ataupun wanita. Untuk kedua problem tadi dapat di lakukan terapi Ozon mayor.
Terapi Ozon juga sangat bagus bagi perokok yang kualitas Hb nya menurun akibat nikotin. Juga bagi lansia di mana kondisi sel darah merah jaringan tubuh yang sudah menurun . bagi yang sering menderita alergi pun dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingge reaksi alergi dapat ditahan. Untuk jerawat yang meradang atau pada luka yang terifeksi ( abses ) dapat dilakukan terapi ozon intracutan , bias juga dilakukan pada saata facial/bioherbal/hostmask.
Untuk jerawat parah, perlu diberikan terapi ozon minor yang dilakukan berturut –turut Selma 3-4 hari . Kesehatan organ intim wanita juga perlu dilakukan terapi dengan ozon vagina , berpungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap dan mengatasi gatal – gatal karena keputihan ( fluor albust ) biasa dilakukan 3 - 4 x seminggu , juga baik untuk wanita pasca melahirkan selama masa nifas /pemulihan rahim , dapat dilakukan 1 -2 bulan setelah melahirkan.

No comments:

Post a Comment